Saturday, June 2, 2012

Tips Memilih Duren

Saturday, June 2, 2012


Setelah kesana sini beli durian, akhirnya gue bisa juga milih durian yang enak. Haahh... ngomong-ngomong, napas gue bau duren gak nih? Maklum yah abis makan ban. Nah, buat lo yang suka sama duren, gue kasih tau nih tipsnya. Check this!

1. Periksa seluruh permukaan kulit buah. Jika ada lubang bekas ulat, segera bawa ke tukang tambal ban

2. Jangan mudah terkecoh dengan bau harum saat hendak membeli duren. Sebab, bisa jadi lo terkena Axe effect si penjual duren

3. Durian yang sudah masak bisa diketahui dari suara gema bila kulitnya dipukul dengan gagang pisau. Bila bunyinya “bluk…bluk…bluk…” itu tandanya buah sudah masak betul. Tapi jika bunyinya “aduh..aduhh", gagang pisau kena kepala abang durennya

4. Durian yang sudah masak bisa diketahui dari baunya, kalo baunya wangi berarti durian itu matang, tapi kalo baunya kecut berarti lo salah cium! yang lo cium itu ketek abangnya

5. Cek kembali durian yang lo pilih tadi. Kalo masih berduri berarti itu bener durian, tapi kalo berubah rambut, berarti lo salah pegang, yang lo pegang itu kepala abang penjualnya

Sekian beberapa tips ngaco dari gue, semoga kalian bisa memilih durian yang baik dan benar. Dan jangan lupa, durian yang bagus itu yang berstandar nasional indonesia. Salam sesat

10 comments:

  1. ada tukang tambal kulit deran juga yah :D

    ReplyDelete
  2. ada :P
    kulit duren di jadiin helm juga mantep \m/

    ReplyDelete
  3. huahaha anjrit ngakak. sabi aje xp

    ReplyDelete
  4. sayah dibohongi, sayah didustai. kampret!!! sayah kira ini serius.

    ReplyDelete
  5. hahaha :D
    maap abang agus, saya kan blogger autis >.<

    ReplyDelete
  6. satu lagi lah...

    cek toko tempat anda beli.. kalo beli di apotik anda jelas tidak sedang membeli duren. :D

    ReplyDelete
  7. hahaha keapotik, beli rujak kalee xD

    ReplyDelete
  8. abang mau disuapin kulit duren? haha... gak suka duren :p

    ReplyDelete
  9. durian hanya sekedar durian, yang membuat istimewah adalah cara memakannya, bila pakai tangan itu sesuatu banget, tapi apabila pakai kaki berarti lo hasil evolusinya kera
    :mj

    ReplyDelete
  10. @joga : masa kulitnya sih xD
    @yoga : kalo pake buntut, evolusi apa? #nahlo

    ReplyDelete

Hamzah's Blog © 2014