Thursday, May 24, 2012

Merubah 'Older Post' Dengan Angka

Thursday, May 24, 2012
Hey guys! Setelah beberapa hari menghilang dengan kesibukan-kesibukan yang gue lakuin, akhirnya gue bisa mosting lagi. Oke, oke, gue gak bakalan curhat kok -_-

Kali ini gue pengen berbagi pengetahuan ke kalian. Ya, cara merubah 'older post' atau 'postingan lama' dengan angka.


Screenshoot


Ikuti step-step berikut ini :
1. Login/masuk ke blogger.com
2. Desain >> Edit HTML >> contreng 'Expand Widget'
3. Kalo udah, cari kode ]]></b:skin> lalu letakkan script berikut ini diatas kode tersebut

.showpageArea a {
text-decoration:underline;
}
.showpageNum a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageNum a:hover {
border: 1px solid #cccccc;
background-color:#cccccc;
}
.showpagePoint {
color:#333;
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
background: #cccccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageOf {
text-decoration:none;
padding:3px;
margin: 0 3px 0 0;
}
.showpage a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
padding:3px;
}
.showpage a:hover {
text-decoration:none;
}
.showpageNum a:link,.showpage a:link {
text-decoration:none;
color:#333333;
}

4. Setelah itu, cari kode </body> . Kalo udah ketemu, letakkan script berikut ini tepat diatas kode </body>

<!--Page Navigation Starts-->
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<script type='text/javascript'>var pageCount=5;
var displayPageNum=5;
var upPageWord =&#39;Previous&#39;;
var downPageWord =&#39;Next&#39;;
</script>
<script src='http://bloggergadgets.googlecode.com/files/blogger_pagenavi_min.js' type='text/javascript'/></b:if> </b:if>
<!--Page Navigation Ends -->

5. Simpan template dan lihat hasilnya


Selamat mencoba dan semoga berhasil ☺

14 comments:

  1. ini mah pagination mas, tutorial yang menarik dab bermanfaat, terima kasih telah berbagi :D

    ReplyDelete
  2. @miftah : coba periksa lagi pekerjaannya ^_^

    ReplyDelete
  3. informasinya sangat berguna bagi saya yang masih pemula. terima kasih

    ReplyDelete
  4. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

    ReplyDelete
  5. Kang kanapa yah gak jalan pada tempalte saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang salah mungkin. di cek lagi coba :)

      Delete

Hamzah's Blog © 2014