Tuesday, April 10, 2012

Miss You IX-5

Tuesday, April 10, 2012
Ini adalah catatan ke-3 gue untuk kalian/temen lama gue khususnya anak 95. Kenapa gue ngebuat ini? Tadi gue sempet bangun pagi mungkin setengah sadar dan setengah mules sebenernya, terus ngebuka e-mail dan TERNTAYA! … jeng jeng~ , Lebay! Ga sengaja gue ngebuka salah satu e-mail itu yang ngingetin gue akan sesuatu. Ya, kalian :). Gue cuma pengen ngereview tentang masa² SMP doang. Kalo dipikir² mungkin catatan ini gak akan pernah abis kalo ngebahas semuanya, soalnya banyak banget pengalaman² yang berkesan di SMP dulu, khususnya kelas kita yang ‘dulu’

Entah kenapa saat ini gue merasa terkenang akan masa² itu, seakan² masa itu lebih indah dari masa² suram gue saat ini. Dulu tuh rasanya lebih berkesan dan penuh kenangan, gak tau kenapa. Coba deh kalian pikirin, apa yang ada di pikiran kalian? Coba kalian pikirkan, coba kalian renungkan, apa yang kau inginkan telah aku lakukan #fanskangenband. Gue gak tau apa yang kalian pikirin, yang pasti gue nulis ini bukan pengen curhat ato apalah, gue cuma pengen berbagi aja.

Kalo gitu gak usah dipikir. Gue coba bahas dikit deh, mulai dari pengalaman pertama gue. Pertama gue masuk kelas itu gue ngerasa ‘enggan’. Awalnya anak²nya kaya gitu dan cuma beberapa orang doang yang gue kenal. Gue kira dikelas banyak yang kena penyakit kaya autis, lebay, kesurupan ato apalah. Ternyata itu adalah sikap² pdkt buat ngadepin temen baru (kesurupan tidak termasuk). Hari berganti hari, gue pun mulai akrab dengan kelas ini. Ternyata lebih asyik dari pada yang sebelumnya gue bayangin.

*Singkat* Nah, disini makin gak kerasa tiba² aja udah mau ujian, padahal serasa baru beberapa hari masuk. Tapi semuanya berubah saat negara api menyerang #ngaco. Tapi dengan ini gue mikir semakin gue kesana semakin gue dewasa. Semua itu proses. Gue juga selalu inget kata² guru “belajar, belajar, dan .. uang” maksudnya, ada beberapa guru yang bilang kalo mau pinter itu harus belajar dan beberapa guru laen bilang, “dengan uang nilai kamu pintar” ya bisa dipikir sendiri siapa aja guru tsb.

Lewat ujian, bagi gue ini adalah salah satu ‘problem’. Perpisahan ternyata sudah diambang mata. Gue mikir saat acara perpisahan kita udah bebas dan menyebar untuk menentukan tujuan masing². Dan ternyata itu benar. Kini sampailah kita, sebagai anak sma/smk kita akan memikul banyak beban, permasalahan dsb. Tetapi, jangan tinggalkan kenangan kita selama ini kawan :)

“Ya Allah, kumpulkanlah kami bersama sahabat-sahabat kami yang sholeh/sholehah, bersama teman-teman seperjuangan, yang sama-sama berbaris, berdiri rapih menghadap kepada-Mu dikemudian hari”


Akhir kata, gue minta maap ya kalo ada kata² yang kurang berkenan dihati ato salah pengetikan

‘Perpisahanlah yang telah meninggalkan kita
Kebersamaan ini memang tak akan selalu ada
Kebersamaan hanya sebuah dongeng cerita kehidupan
Apa yang kau risaukan saat ini
Apa yang ingin kau dapat pasti kau raih
Bersenang-senanglah kawan
Karena aku disini akan selalu ada’


1 comment:

Hamzah's Blog © 2014